KATEGORI

Selamat Datang Di Annime (blog yang Berisi informasi Aneh,Unik,menarik(Annime)Postingan Terbaru dari Annime :Monumen Thomas Parr Bengkulu,Mad Gasser of Mattoon, Misteri Orang Gila Penyebar Gas dari Mattoon,Merayakan Valentine Tanpa Kekasih Ayam Ini Tetap hidup Meski Terkurung Di Dalam Freezer Selama Dua Hari,Pantai-Pantai Unik, dari Bebatuan Kaca Hingga Pasir Pink,Buffon Dapat Tawaran Bintangi Film Porno.(Annime)Semoga Bermanfaat dan jangan Lupa follow dan tinggalkan komentarnya(Annime)

1 Jan 2012

Awal Tahun Baru Gempa Kuat Guncang Jepang

Gempa kuat menandai hari pertama tahun baru di Jepang. Badan Meteorologi Jepang melaporkan, gempa berkekuatan tujuh skala Richter ini mengguncang Tokyo, Ahad (1/1) pukul 14.28 waktu setempat (05.28 GMT). Kedalaman gempa berada pada 370 kilometer.
Awal Tahun Baru Jepang Diguncang Gempa 6,8 SR
Sementara itu, Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mencatat gempa pada kedalaman 348 kilometer. Pusat gempa terletak di dekat Torishima, sebuah pulau di barat laut Lautan Pasifik, sekitar 560 kilometer di selatan Tokyo.



Sejauh ini belum ada laporan tentang adanya kerusakan ataupun korban, dan juga tidak ada peringatan tsunami dikeluarkan. Yang jelas, gempa itu sempat menggoyang bangunan-bangunan di Tokyo dan sekitarnya. Namun, gempa itu tidak mengganggu final turnamen sepakbola Piala Kaisar yang berlangsung di Stadion Nasional.

"Beberapa orang, yang berjalan, tidak memerhatikan gempa," kata juru bicara Tokyo Disneyland. Ia menambahkan, bisnis di kawasan hiburan itu berjalan seperti biasa setelah beberapa wahana secara otomatis ditutup. Hanya saja, ia tidak membeberkan jumlah pengunjung pada hari itu, tapi diperkirakan berkisar puluhan ribu orang.

Perjalanan kereta dan maskapai penerbangan di dalam dan sekitar wilayah ibu kota pun tak terpengaruh dengan adanya gempa.


Adapun dalam pesan tahun baru, Kaisar Akihito mengatakan: "Negara kita sekarang akan melalui masa-masa sulit karena gempa dan faktor lainnya."

"Tapi saya berharap bahwa hati rakyat akan selalu dengan para korban, dan setiap orang yang akan bertahan serta bekerja sama untuk membangun hari esok yang lebih cerah."

Keinginan untuk pemulihan bangsa tampaknya telah mendominasi pada saat tahun baru dimulai di Jepang, dengan puluhan ribu orang berbondong-bondong datang ke kuil Shinto dan kuil-kuil Buddha untuk melemparkan uang dan berdoa untuk keberuntungan

Baca Juga Kucing Ini dapat warisan 118 miliar

2 komentar:

pospay mengatakan...

tu gambar asli di jepang....?orang nya kaya pegawai pemda seragamnya.....

ANNIME (Asyik,Unik,Menyenangkan) mengatakan...

Thu memmng bukan gambar di jepang,hanya saya searching di google,karena kmaren blum ada gambar nya.;D

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...