KATEGORI

Selamat Datang Di Annime (blog yang Berisi informasi Aneh,Unik,menarik(Annime)Postingan Terbaru dari Annime :Monumen Thomas Parr Bengkulu,Mad Gasser of Mattoon, Misteri Orang Gila Penyebar Gas dari Mattoon,Merayakan Valentine Tanpa Kekasih Ayam Ini Tetap hidup Meski Terkurung Di Dalam Freezer Selama Dua Hari,Pantai-Pantai Unik, dari Bebatuan Kaca Hingga Pasir Pink,Buffon Dapat Tawaran Bintangi Film Porno.(Annime)Semoga Bermanfaat dan jangan Lupa follow dan tinggalkan komentarnya(Annime)

4 Feb 2012

Kurang Tidur Bikin Cepat Lapar

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan fakta menarik mengenai kurang tidur. Jika Anda tidur malam terlalu sedikit dari yang seharusnya maka Anda akan lebih mudah lapar dan kemungkinan akan bertambah berat badannya.

Sebuah tim dari Uppsala University di Swedia memanfaatkan fungsi MRI untuk mengobservasi otak 12 pria dengan berat badan normal ketika mereka melihat foto-foto makanan. Hal ini dilakukan dua kali: setelah semalam mereka tidur cukup dan setelah semalam mereka menghabiskan malam tanpa tidur.


Hasilnya menunjukkan sebuah wilayah khusus di otak yang memegang peran penting berkenaan dengan selera makan terlihat lebih aktif dalam merespons foto makanan setelah partisipan tidak tidur malam hari ketimbang saat mereka tidur cukup.

Menurut temuan yang dipublikasikan secara online di Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism pada 18 Januari 2012, kebiasaan kurang tidur bisa mempengaruhi seseorang dan berisiko menjadikannya kelebihan berat badan dalam jangka panjang. “Setelah semalam tidak tidur, di area otak yang melibatkan keinginan untuk makan para pria tersebut menunjukkan aktivasi tinggi saat melihat foto makanan,” ujar peneliti Christian Benedict dalam siaran pers seperti dikutip Health Day edisi 24 Januari 2012.

Ia menambahkan, kurang tidur merupakan masalah umum pada masyarakat modern. Karena itu, Benedict berkata, “Penting untuk tidur selama delapan jam setiap malam demi menjaga berat badan dan kesehatan yang stabil.”

3 komentar:

Black Angel Syndicate mengatakan...

Pertamax.. Nice post :)
Absen siang

aryanto mengatakan...

thamk atas infonya sob

ANNIME (Asyik,Unik,Menyenangkan) mengatakan...

terima kasih sob atas komentarnya.smga bermanfaat.salam

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...