KATEGORI

Selamat Datang Di Annime (blog yang Berisi informasi Aneh,Unik,menarik(Annime)Postingan Terbaru dari Annime :Monumen Thomas Parr Bengkulu,Mad Gasser of Mattoon, Misteri Orang Gila Penyebar Gas dari Mattoon,Merayakan Valentine Tanpa Kekasih Ayam Ini Tetap hidup Meski Terkurung Di Dalam Freezer Selama Dua Hari,Pantai-Pantai Unik, dari Bebatuan Kaca Hingga Pasir Pink,Buffon Dapat Tawaran Bintangi Film Porno.(Annime)Semoga Bermanfaat dan jangan Lupa follow dan tinggalkan komentarnya(Annime)

16 Des 2011

Lebih Bahagia Setelah Berhenti Merokok

Kompas.com - Bukan hanya kualitas kesehatan fisik yang meningkat, para perokok yang sudah meninggalkan kebiasaan buruknya itu mengaku kualitas psikis mereka kini menjadi lebih baik.

"Berhenti merokok memang sulit, tetapi setelah kita berhasil melakukannya ada banyak keuntungan tak terduga yang dirasakan," kata ketua peneliti Megan E.Piper.


Dalam penelitian yang dilakukannya terungkap bahwa tiga tahun setelah berhenti merokok, para partisipan studi melaporkan kini mereka lebih sedikit merasa stres dan mood mereka jauh lebih stabil dibanding saat masih jadi perokok.

Piper mengatakan, ia dan timnya sengaja membuat penelitian untuk membuktikan secara ilmiah pendapat orang yang menyebutkan bahwa berhenti merokok membuat perasaan menjadi lebih baik.

Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah meminta partisipan studi untuk menggambarkan kualitas hidup mereka. Kemudian dibandingkan trennya dengan orang yang sudah berhenti dengan kelompok yang masih merokok.

Para peneliti melakukan survei terhadap 1.504 orang dari Wisconsin, Amerika Serikat. Sekitar 58 persen adalah perempuan dan 84 persen responden orang kulit putih.
Responden dibagi ke dalam enam kelompok, yakni mereka yang menggunakan koyo (patch) nikotin, nikotin lozenges, obat, serta kombinasi obat dan placebo. Seluruhnya mendapatkan konseling untuk meningkatkan motivasi berhenti merokok.

Kemudian para responden itu diikuti selama 3 tahun pasca berhenti merokok dan diperiksa contoh darahnya untuk memastikan mereka benar-benar berhenti. Mereka juga diwawancara tentang kepuasan hidup dan hubungan dengan orang lain.

Secara umum kualitas hidup agak turun pada semua kelompok, baik pada yang berhenti dan masih merokok. Namun angka kejadian stres orang yang berhenti merokok lebih rendah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...