KATEGORI

Selamat Datang Di Annime (blog yang Berisi informasi Aneh,Unik,menarik(Annime)Postingan Terbaru dari Annime :Monumen Thomas Parr Bengkulu,Mad Gasser of Mattoon, Misteri Orang Gila Penyebar Gas dari Mattoon,Merayakan Valentine Tanpa Kekasih Ayam Ini Tetap hidup Meski Terkurung Di Dalam Freezer Selama Dua Hari,Pantai-Pantai Unik, dari Bebatuan Kaca Hingga Pasir Pink,Buffon Dapat Tawaran Bintangi Film Porno.(Annime)Semoga Bermanfaat dan jangan Lupa follow dan tinggalkan komentarnya(Annime)

31 Des 2011

Pipa Rokok Purba Ditemukan di Jerusalem


detail berita
Cangklong tanah liat berusia ratusan tahun (foto : Livescience)
JERUSALEM - Sekelompok arkeolog yang melakukan penggalian di situs purbakala di distrik Yahudi, berhasil menemukan cangklong (pipa rokok) berusia ratusan tahun, yang terbuat dari tanah liat.

Pada cangklong tersebut terdapat sebuah ukiran, yang secara harfiah berarti "hati adalah bahasa bagi para pecinta". Shahar Puni dari Israel Antiquity Authority berpendapat, artifak tersebut merupakan hadiah yang diberikan pada seorang kekasih.


"Cangklok tanah lliat jenis ini sangat umum digunakan pada periode Ottoman. Sebagian orang menggunakannya untuk menghisap tembakau, sebagian lain menggunakannya untuk menghisap hashish," kata Puni. Hashish diolah dari tanaman jenis cannabis, seperti marijuana.

Dilansir Livescience, Jumat (30/12/2011), pada periode tersebut, dari abad ke 16 sampai 19, Jerusalem adalah bagian dari kekaisaran Ottoman, sebuah kekaisaran Turki yang kekuasaannya menjangkau Asia, Afrika, dan Eropa.

"Pemerintahan Ottoman berusaha menentang praktik tersebut (merokok), namun gagal ketika telah jelas bahwa merokok merupakan hal yang mengakar di berbagai tingkatan masyarakat. Cangklong juga berperan sebagai perhiasan yang dipakai pada pakaian, sedangkan merokok sendiri merupakan sesuatu yang populer di kalangan pria maupun wanita," terang Puni.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...