KATEGORI

Selamat Datang Di Annime (blog yang Berisi informasi Aneh,Unik,menarik(Annime)Postingan Terbaru dari Annime :Monumen Thomas Parr Bengkulu,Mad Gasser of Mattoon, Misteri Orang Gila Penyebar Gas dari Mattoon,Merayakan Valentine Tanpa Kekasih Ayam Ini Tetap hidup Meski Terkurung Di Dalam Freezer Selama Dua Hari,Pantai-Pantai Unik, dari Bebatuan Kaca Hingga Pasir Pink,Buffon Dapat Tawaran Bintangi Film Porno.(Annime)Semoga Bermanfaat dan jangan Lupa follow dan tinggalkan komentarnya(Annime)

17 Apr 2012

Atasi Trauma Korban Gempa Aceh, Pekerja Sosial Diterjunkan

Jakarta Gempa 8,5 SR yang menggoyang Aceh Rabu (11/4) kemarin, menyisakan trauma yang mendalam pada korban. Terlebih mereka pernah mengalami gempa yang sama pada 2004 lalu. Pekerja sosial pun diterjunkan.

"Untuk mengatasi trauma masyarakat di sana, Kemensos menerjunkan puluhan pekerja sosial," ujar Mensos Salim Segaf Al Jufry di kantornya, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2012).

Menurut politisi PKS ini, total anggaran yang dialokasikan untuk gempa Aceh Rp 
2,5 miliar. Saat ini, Kemensos juga sudah menerjunkan 1.100 personel taruna 
siaga bencana (tagana) di Aceh.

Sementara mengenai data korban, menurut Salim, jumlah korban meninggal 1 orang. Namun korban meninggal karena serangan jantung di Lhokseumawe. Sedangkan untuk korban luka ringan 1 orang dan luka berat 1 orang di Aceh Barat.

Gempa di Aceh kemarin terjadi selama 16 kali. Awal-awal gempa yakni sekitar 
pukul 15.38 WIB, BMKG mengumumkan adanya potensi tsunami. Namun sekitar pukul 19.45 WIB, pengumuman potensi tsunami dicabut.

LINK

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...